Lima orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh/ FKIP Unigal Ciamis, mendapatkan kucuran dana dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kucuran dana untuk kelima orang mahasiswa FKIP Unigal Ciamis tersebut berkaitan dengan program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk pendanaan tahun anggaran 2019.  

Direktur Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Ismundandar, menyebutkan, pihaknya telah mengevaluasi proposal PKM 5 Bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2019, pada Rabu-Kamis (13-14/03/2019) lalu.

Dalam pengumuman resminya, Ismunandar menyebutkan, mekanisme penyaluran dana akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Rektor/ Ketua/ Direktur Perguruan Tinggi Negeri atau Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Menurut Ismunandar, pelaksanaan kegiatan PKM 5 Bidang dimulai setelah penandatanganan kontrak. Pihaknya juga akan melakukan monitoring dan evaluasi pada sekitar Bulan Juni sampai Juli 2019.

Di tempat terpisah, Dekan FKIP Unigal Ciamis, Dr. Dadi, M.Si, didampingi Wakil Dekan III, Nana Sutisna, M.Pd, membenarkan, 5 orang mahasiswa FKIP Unigal mendapatkan kucuran dana dari PKM Kemenristek Dikti.

Dadi menyebutkan, kelima orang mahasiswa penerima program tersebut diantaranya, Teni dan Okib Gustamil dari Program Studi Biologi, Abdul Muin dan Bachrul Ulum dari Program Studi Pendidikan Sejarah, dan Dede Nurdiansyah dari Program Studi PJKR.

“Kami berharap, ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi, mendapatkan kesempatan melalui program yang digulirkan Kemenristek Dikti,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here